Tugas PKL Hari Senin, 12 Februari 2024 (TUGAS 2)

https://youtu.be/kICAf8xAYa8?si=_WuOS2fmfzgAP3N9 



BYD Atto 3 adalah varian tengah dalam line-up BYD di Indonesia, berada di bawah Dolphin dan di atas Seal. Mobil ini menawarkan sejumlah kelebihan, salah satunya adalah desainnya yang memadukan gaya SUV dan Crossover dengan tampilan yang simpel dan aerodinamis ketika dilihat dari luar.


Secara eksterior, Atto 3 memiliki grill yang rata dan lampu LED dengan aksen biru di dalamnya. Spionnya dilengkapi dengan NFC untuk kunci pintu yang berbentuk kartu. Charger charging PT-nya menggunakan Type 2 CCS2 yang presisi dengan gap-gap yang sulit dicari perbedaannya. Atto 3 dilengkapi dengan root rail, ban berukuran besar (235/50 R18), dan panoramic sunroof standar. Interior mobil dilengkapi dengan head unit yang bisa diubah menjadi mode horizontal atau vertikal dengan tombol, jok sport dengan piping merah, wireless charger, dan NFC untuk kunci luar.


Spesifikasi BYD Atto 3 Superior Extended Range:

- Motor listrik: 1x Permanent Magnet Synchronous Motor

- Tenaga: 150 kW/201 dk

- Torsi: 310 Nm

- Transmisi: Single-speed Reduction Gear/FWD

- Baterai: BYD Blade Battery LFP dengan kapasitas 60,48 kWh

- Jarak tempuh: 480 km (NEDC)

- Charging time: 29 menit (DC 88 kW, 30-80%)

- Dimensi: 4.455 x 1.875 x 1.615mm

- Wheelbase: 2.720 mm

- Ground clearance: 175 mm

- Bobot: 1.750 kg

- Ukuran ban: 235/50 R18

- Harga: TBA


Fitur unggulan Atto 3 antara lain jok elektris, AC Dual Zone, Android Auto, Apple CarPlay, Voice Assistant, Vehicle to Load, ambient lighting, mode berkendara, panoramic sunroof, instrumen digital 5 inci, Dirac HD Sound 8 speaker, rotating touch screen 15,6 inci, One Touch Open/Close Tailgate, 6 airbags, ABS+EBD, kamera 360, keyless entry, NFC Keycard, far-side airbag, Hill Descent Control, Blind Spot Detection, Door Open Warning, Rear Cross Traffic Alert, Rear Cross Traffic Brake, Lane Departure Warning, Lane Change Collision Warning, Traction Control System, Electronic Stability Control, Automatic Emergency Braking System, dan Adaptive Cruise Control with Stop St & Go.


Pertanyaan 5W1H (What, Who, When, Where, Why, How) berdasarkan rangkuman di atas:


1. What(Apa) fitur utama yang ditawarkan oleh BYD Atto 3 Superior Extended Range?

2. Who(Siapa) target pasar dari BYD Atto 3?

3. When(Kapan) waktu perilisan atau ketersediaan BYD Atto 3 di pasaran?

4. Where (Dimana) lokasi atau pasar mana yang menjadi target penjualan utama BYD Atto 3?

5. Why(Kenapa) pelanggan akan tertarik dengan BYD Atto 3?

6. How(Bagaimana) performa dan spesifikasi teknis BYD Atto 3 Superior Extended        Range?


Artikel yang sesuai dengan 5W1H di atas


BYD Atto 3 Superior Extended Range, sebuah mobil listrik yang menawarkan beragam fitur canggih, telah diperkenalkan kepada pasar di Indonesia. Didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mencari kendaraan dengan gaya SUV yang aerodinamis, Atto 3 menawarkan kombinasi fitur modern yang membuatnya menonjol di antara pesaingnya. Fitur-fitur utama yang dimiliki Atto 3 meliputi jok elektris, AC Dual Zone, konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, serta sistem Voice Assistant untuk kenyamanan pengemudi. Tak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati fitur Vehicle to Load, ambient lighting, wireless charger, panoramic sunroof, dan instrumen digital 5 inci untuk pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.


Dari segi keamanan, Atto 3 dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti 6 airbags, ABS+EBD, kamera 360, keyless entry, dan NFC Keycard. Fitur lainnya termasuk far-side airbag, Hill Descent Control, Blind Spot Detection, serta Lane Departure Warning untuk meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang. Tentu saja, performa dan spesifikasi teknis juga menjadi daya tarik utama Atto 3. Ditenagai oleh motor listrik 1x Permanent Magnet Synchronous Motor yang kuat, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 kW/201 dk dan torsi mencapai 310 Nm. Dilengkapi dengan baterai BYD Blade Battery LFP berkapasitas 60,48 kWh, Atto 3 dapat menempuh jarak hingga 480 km dengan sekali pengisian hanya dalam waktu 29 menit.


Dengan semua fitur dan spesifikasi yang dimilikinya, BYD Atto 3 Superior Extended Range menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, aman, dan ramah lingkungan bagi pengguna di Indonesia.

   

LihatTutupKomentar