Tugas, Hari Jum'at tgl 16 Februari 2024

Tanpa kalian sadari dengan berkebun bisa bikin kita bahagia, lohhh!!




 

Halo teman-teman! Kalian ngerasa ngga si, kalau hidup kita sekarang tuh penuh banget sama stres? Yap bener banget! Mulai dari tuntutan sekolah, masalah di rumah, bahkan ada juga beberapa yang tentang masalah percitaan, semuanya bikin kepala kita pusing. Tapi tenang, ada cara alami buat mengatasi stres, lho! Salah satunya itu dengan berkebun.! Gak cuma buat hobi atau olahraga saja, ternyata berkebun bisa bikin kita lebih bahagia dan tenang. Gimana sih? Yuk, kita bahas!

 

1.     1.  Yang pertama dengan berkebun  kita bisa ngeredain Stres dan Cemas

Kalo kita lagi berkebun, tubuh kita bakal ngeluarin hormon bahagia namanya endorfin. Ini loh yang bikin kita merasa senang dan nyantai. Dan yang lebih keren lagi, hormon stres kita yang namanya kortisol bakal turun, Jadi, badan kita jadi lebih rileks dan tenang. Aku sendiri udah nyoba, loh! Rasanya emang beda banget. Tiap kali berkebun, hati rasanya adem dan seneng gitu. Jadi, bener deh, berkebun bener-bener bisa ngebantu kita ngelawan stres!

 

2.       2. Yang kedua dengan berkebun bisa bikin kita seneng dan nyantai

Nah, konsep berkebun ini juga bisa jadi kayak terapi gitu. Kita jadi lebih deket sama alam dan tanaman. Jadi, kita bisa ngerasa lebih nyaman dan tentram. Saat kita ngeliat tanaman tumbuh dan kita rawat dengan baik, rasanya kayak punya temen baru. Dan tau gak, sentuhan kita ke tanah itu bener-bener bikin hati jadi lebih adem. Jadi, kalo lagi stres atau galau, cobain deh berkebun. Pasti bikin hati kita jadi lebih lega dan tenang.

 

3.      3.  Yang ketiga dengan berkebun bisa Bikin kita lebih kreatif dan bangga

Selain itu, berkebun juga bisa bikin kita lebih kreatif, loh! Kita bisa bebas merancang taman kita sendiri, pilih tanaman yang kita suka, dan liat deh hasilnya. Pasti bangga banget kan kalo tanaman kita tumbuh subur. Dan yang lebih serunya lagi, proses merawat tanaman ini bisa jadi kayak tantangan buat kita. Kita jadi punya tanggung jawab yang bikin kita belajar jadi lebih bertanggung jawab. Jadi, kalo udah berhasil rawat tanaman dengan baik, rasanya kayak udah dapet pencapaian yang bikin bangga.

 

    4.  Yang keempat dengan kita berkebun bisa membuat tidur Jadi lebih nyenyak

Aktivitas berkebun ini juga bisa bikin kita tidur lebih nyenyak, lho. Karena kita banyak gerak, tubuh kita jadi lebih capek dan pengen istirahat. Jadi, tidur kita juga lebih pulas dan berkualitas. Selain itu, kalo kita berkebun pagi-pagi, kita juga kebagian sinar matahari. Nah, sinar matahari itu penting banget buat regulasi jam tidur kita. Jadi, bisa bikin kita tidur lebih nyenyak lagi.

Jadi, teman-teman, berkebun tuh bukan cuma buat yang udah tua aja. Kita juga bisa banget mencoba dan menikmati manfaatnya, loh! Selain bikin bahagia, kita juga bisa belajar banyak hal baru dari berkebun. Jadi, yuk, kita mulai rajin berkebun untuk hidup yang lebih 
LihatTutupKomentar