Tugas, PKL Jum'at, 26 Januari 2024

 https://www.batiqa.com/id/hotels/surabaya/read-article/mount-bromo

Menikmati keindahan Gunung Bromo






Gunung Bromo, adalah gunung api aktif yang menjulang tinggi dengan ketinggian 2.392 MDPL, menjadi destinasi unggulan di Jawa Timur, Indonesia. Terletak dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, gunung ini menawarkan pengalaman wisata yang luar biasa dengan panorama alamnya yang menakjubkan.


Salah satu daya tarik utama Gunung Bromo adalah keindahan sunrise-nya, diakui sebagai salah satu pemandangan matahari terbit terbaik di Pulau Jawa. Wisatawan yang menyaksikan momen ini akan disuguhkan oleh keindahan alam yang memukau, dengan lautan pasir seluas 10 kilometer persegi mengelilingi gunung.


Setelah pesona matahari terbit berakhir, Gunung Bromo tetap memikat dengan pemandangan negeri di atas awan. Lokasinya yang strategis dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga memungkinkan wisatawan menjelajahi destinasi lain seperti Gunung Semeru, Gunung Tengger, dan Gunung Batok.


Meskipun administratif masuk ke dalam empat kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang, Gunung Bromo dapat dijangkau dengan relatif mudah dari Kota Surabaya. Bagi yang mencari alternatif jalur darat, dapat memilih rute melalui Kota Malang dengan rute Malang-Tumpang-Gubuklakah-Ngandas-Jemplang-Bromo. Walaupun perkiraan waktu tempuh sekitar 2,5 jam, 


Ketika tiba di Gunung Bromo, wisatawan disarankan untuk bersiap menghadapi suhu di bawah 10 derajat Celsius. Oleh karena itu, jaket tebal, syal, dan sarung tangan menjadi perlengkapan penting. Penggunaan sepatu boot atau sepatu hiking juga disarankan untuk kenyamanan menjelajahi medan yang berbatu dan terjal. Pastikan untuk membawa kacamata dan masker guna melindungi wajah dari debu dan dinginnya udara pegunungan.



LihatTutupKomentar